Cara Membuat Conversation Bahasa Inggris

Cara Membuat Conversation Bahasa Inggris

Assalamu’alaikum!! Hiii guys! Welcome back to Cladamn’s Blog!

Melihat orang lain pandai dalam conversation bahasa Inggris tentu membuat kamu bertanya-tanya bagaimana bisa orang lain dapat melakukannya dan anda tidak. Dalam era globalisasi seperti sekarang, penggunaan bahasa Inggris sebagai jembatan komunikasi bukanlah hal yang baru lagi. Setiap orang harus mampu menggunakan bahasa Inggris dengan baik pada era digital seperti sekarang.

Dengan diruntuhkannya sekat-sekat negara melalui media komunikasi, seperti internet dan teknologi informasi, pentingnya bahasa Inggris sebagai media komunikasi internasional sudah tidak dapat dibantah lagi.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mulai kembali memompa semangat dan motivasi dalam diri kamu untuk menguasai conversation bahasa Inggris. Dengan banyak berlatih, setiap orang akan mampu untuk menguasai kompetensi ini. Kunci utama dalam belajar sebuah bahasa asing adalah ketekunan. Jadi, jangan pernah menyerah untuk kembali mencoba memperlajarinya.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Conversation Bahasa Inggris

Terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu berusaha untuk membuat sebuah percakapan dalam bahasa Inggris. Berikut merupakan beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika membuat percakapan dalam bahasa Inggris.

1. Gunakan kata-kata sapaan untuk memulai percakapan, seperti hello, hi, atau good morning.
2. Jangan ragu untuk memulai topik pembicaraan dengan kalimat tanya, seperti “what do you think about …?” atau “Have you ever heard of ….?”.
3. Berusaha untuk memberikan tanggapan yang persuasif, seperti “I think so too.” atau “I’ll say that again.”
4. Jika kamu ingin mengungkapkan ketidaksetujuan anda terhadap sesuatu, gunakan kalimat yang sopan, seperti “I know your point, but ….” atau “I can understand what you are thinking, yet ….

Contoh Conversation Bahasa Inggris

Untuk membantu kamu dalam memahami bagaimana membuat sebuah conversation bahasa Inggris yang baik dan efektif, berikut merupakan sebuah contoh yang dapat kamu perhatikan.

Jim : “Hi Timothy. How is life?”

Timothy : “Life is good. How’s yours?”

Jim : “Mine is good too. By the way, have you ever heard of the news recently about the flood in East Java. What do you think of it”

Timothy : “Yes, I have. It was horrible. I saw it on tv. I do not think that the local government has done what they could do. I expect they could do co much better than that.”

Jim : “I can understand what you are saying, yet I think the local government hasdone their best. The evacuation process takes a longer time because the weather is still very bad down there.”

Timothy : “I see. Okay, I hope everything will get better soon.”

Jim : “Me too. By the way, I have to go now. Take care Timothy.”

Timothy : “You too!”

Itulah contoh conversation bahasa Inggris yang dapat kita kembangkan dari penjelasan sebelumnya. Let’s practice!

Semoga bermanfaat!
Sc : Belajar Bahasa Inggris Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s